 Milad Tarbiyah Islamiyah Ke-83

Momentum Penguatan Ideologi dan Aksi Sosial
PADANG ---
Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Milad ke-83. Milad ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang mengacu kepada Khittah Tarbiyah Islamiyah, pendidikan, dakwah dan sosial.
Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar, H. Boy Lestari Dt. Palindih menyatakan, Milad Ke-83 adalah momentum bagi penguatan Tarbiyah Islamiyah baik secara ideologis, kelembagaan maupun aksi nyata keummatan.
“Momentum bagi pengembangan fungsi organisasi dan penguatan civil soceity yang berbasish budaya melalui program kerja dan proses kaderisasi yang terukur dalam lingkungan Keluarga Besar Tarbiyah Islamiyah; Perwati dan IPTI,” ungkap H. Boy Lestari.
Milad juga jadi momentum bagi tumbuhnya kecerdasan, kearifan dan kematangan sikap warga Tarbiyah Islamiyah dalam merespons dan menentukan arah dinamika perubahan sosial politik, baik di level daerah maupun level nasional.
“Yang lebih penting untuk dipahami adalah, Tarbiyah Islamiyah lahir di Ranahminang. Aset Sumatera Barat, yang telah menyumbangkan dan ikut dalam pembangunan di Sumbar,” tegas H. Boy.
Hal ini masih terus relevan dengan realitas. Lebih-lebih akhir-akhir ini, radikalisme dan permisivisme menjadi tontonan yang tak pernah habis. Mulai dari aksi teror bom hingga sulitnya menyatukan perbedaan-perbedaan dalam kontek sosial keagamaan.
Rangkaian Kegiatan
Memeriahkan acara Milad ke-83 ini, rangkaian kegiatan dalam Bulan Mei ini, adalah Pelatihan Manajemen Tabligh, Seminar Sehari Pendidikan, Lomba Baca Kitab Kuning, Tabligh Akbar, Peluncuran Program Pembangunan Pusat Pendidikan Tarbiyah Islamiyah, Peluncuran Buku Ketarbiyahan, Penganugrahan Penghargaan kepada Ulama, Tokoh Berjasa di Kabupaten dan Kota di Sumbar, Siswa Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Berprestasi, tokoh berjasa pengembangan Tarbiyah Islamiyah, serta Ziarah ke pendiri Tarbiyah Islamiyah.
Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-83, H. Baharuddin Jamil, S.IP didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana, Drs. Yurisman, M.Ag, menyatakan, tema Milad ini adalah Teguh dalam Pendirian, Arif dalam Menyikapi Perubahah, Matang dalam Bertindak.
“Rangkaian acara dimulai sejak 7 – 28 Mei 2011. Dimana hari terakhir ini adalah acara puncak. Tabligh Akbar dan pembagian hadiah-hadiah dari rangkaian kegiatan,” ungkap Buya Jamil, demikian ia akrab disapa.
Rangkaian acara ini digelar secara terpisah-pisah. Mulai dari Bukittinggi, Padang, hingga Dharmasraya. Namun pusat kegiatan Milad ini tetap berposko di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yastis Padang, Jl. Pramuka IV, No. 2 Khatib Sulaiman. Ini karena, beberapa acara digelar di sini dan Posko Panitia Pelaksana. Kampus ini juga satu komplek dengan Sekretariat Tarbiyah Islamiyah Sumbar. [] Relis Humas Panitia Pelaksana Milad ke-83
Contac Person:
Yurisman (081374907152) Muhammad Nasir (08126712099)
Abdullah Khusairi (08126714240) M. Jamil (085263789978)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA