Berita › Salingka Kampus

Fokus Mata ke Kamera


HUT LPM Suara Kampus ke-35


| Rabu, 20/11/2013 23:23 WIB | Rosi Elvionita (Mg)


Suarakampus.com- Presenter haram mengelakan matanya dari kamera. Hal ini disampaikan Abdullah Khusairi, presenter TVRI Sumatera Barat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus ke-35, di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunukasi IAIN IB Padang, Rabu (20/11).


Abdullah Khusairi mengatakan, percaya diri dan keahlian bermain dengan lensa itu adalah dasar untuk menjadi presenter. “Percaya diri yang lahir dari diri presenter itu akan membangun kesan wahh oleh pemirsa,” ujar Khusairi.


Ia menambahkan, presenter harus bisa memainkan gerak tubuh. “Presenter yang baik itu harus berwawasan luas, sadar kamera dan memiliki percaya diri yang luar biasa. Dan yang terpenting, kemampuan berkomunikasi presenter terhadap kamera itu sangat dibutuhkan,” jelas pria berdarah Jambi ini.


Bustin, salah seorang panitia mengatakan kegiatan ini digelar untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dunia presenter. “Semoga acara ini mampu menemukan bakat baru untuk dunia presenter. Apalagi, besok peserta akan diperlombakan,” ujar Bustin.


Salah seorang peserta dari Universitas Andalas (Unand), Ulfa Rahmi mengaku senang dengan adanya acara tersebut. “Acaranya sangat seru, tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya,” ujar Mahasiwa Sastra Ingris Unand tersebut.


Ulfa berharap acara ini bisa berkesinambungan. “Saya berharap, acara ini tetap digelar untuk masa mendatang. Acara seperti ini, merupakan ajang untuk meningkatkan minat menjadi presenter yang baik,” jelasnya.


Senada dengan itu, Umar Mahasiswa Tadris Bahasa Ingris IAIN IB Padang mengatakan acara seperti ini sangat bermanfaat. “Pemateri sangat ahli dan bersahabat dengan peserta. Saya berharap, semoga acara ini sering dilaksanakan. Bakat-bakat terpendam akan muncul dengan adanya acara seperti ini,” ujar Umar. []

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA