Rahasia Super Achiever - Philip Baker

Sukses dan Berani 
Menakluk Dunia
Judul           : Rahasia Super Achiever
Penulis        : Philip Baker
Penerbit      : esensi
Cetak           : 2008
Tebal           : 192 Halaman

Ada banyak orang di tangga kesuksesan yang yakin, untuk mencapai posisi puncak mereka harus menyingkirkan orang yang berada di atas mereka dan menginjak orang-orang di bawah mereka. Namun kesuksesan bukanlah sebuah tangga, melainkan sebuah perjalanan di jalan yang bisa dilalui oleh kita semua. Tanpa harus berbuat jahat tentunya. Tanpa harus ada yang kecewa karenanya. 

Hal di atas tindakan bodoh yang akan menuai pada giliran nanti. Karena siapa yang menabur angin, ia menuai badai. Sebab, kesuksesaan seseorang bukanlah kegagalan orang lain. Ia didapatkan dari kegigihan dan optimisme bersama kerja keras (cerda) tiada henti. 


Buku ini ditulis untuk menyingkap rahasia mereka yang ingin menyelami kedalaman diri dan berkembang, mereka yang tidak puas dengan sekedar ada, mereka yang ingin melampaui kehidupan yang biasa-biasa saja dan mendorong diri mencapai kesempurnaan. 

Bagaimana bisa seseorang berkembang? Orang berkembang karena memiliki karakter, jati diri dan perspektif. Baik kepada diri maupun kepada lingkungan. Lebih dari itu, ia mengendalikan diri untuk tidak terjerumus dengan emosi. Thomas Carlyle menyatakan, usaha terbesar kita bukan melihat apa yang ada di kejauhan, melainkan melakukan apa yang ada di hadapan kita. 

Orang berkembang dengan optimisme yang total dan fokus. Karena, orang besar menjadi besar; orang sukses menjadi sukses, karena mencurahkan kekuatan ke satu saluran tertentu, begitu dikatakan Orison Swett Marden. 

Selain itu, perlu memiliki ketahanan baja ketika tantangan datang. Memiliki mental kemenangan sejati. Dan lebih penting, selalu belajar. Hidupnya seimbang antara jiwa dan logika. Disiplin yang terus ditegakkan tanpa merasa terhukum. Tetapi ia memelihara kerendahan hati bukan rendah diri. 
Lalu kata kunci terakhir adalah berani dalam menentukan sikap dan menjalani sikap sepanjang hari samapi tujuannya tercapai dengan sempurna. 

Untuk sukses, berani sukses, bacalah buku ini berulang-ulang. Ada spririt yang tertanam lalu tumbuh cepat bukan dalam bentuk ambisi, tetapi dalam bentuk percaya diri di atas keyakinan dan kebenaran. Selamat membaca. [abdullah khusairi]

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA