RESENSI-DOA&ZIKIR

Membenteng Cinta
dengan Jiwa





Judul : Doa & Zikir Cinta
Penulis : M. Shodiq Mustika
Penerbit: QultumMedia
Cetak : Juni 2008
Tebal : 205 Halaman



COVER-ZIKIR-DOAApa yang membuat hidup menjadi semangat dan apa tujuan hidup? Ada banyak jawaban dari pertanyaan demikian. Ahli setiap disiplin ilmu akan menjawab sesuai dengan keahliannya. Tetapi filsafat selalu membuka ruang jawaban yang lebih mengakar. Bahwa manusia hidup memiliki harapan, cinta, kebahagiaan. Itulah hakikat dari keinginan manusia yang berdasarkan dari hawa nafsu.
Harapan-harapan akan membuat semangat hidup tumbuh mengolah nalar dan pengetahuan yang dimilikinya bagaimana mencapai harapan. Manusia memiliki sifat ingin kebahagiaan. Hanya saja sering kali melupakan kodrat dan sunatullah yang harus dilalui untuk mendapatkan kebahagiaan.
Kealfaan merupaan bagian dari sifat manusia. Sehingga jalan pintas juga bagian dari kecerobohan yang dilakukan. Padahal, mencapai bahagia haruslah melewati penderitaan. Menggapai cinta haruslah dengan pengorbanan. Apa bila langsung didapatkan dengan mudah maka nilai yang tantangan itu akan sangat mudah luntur.Doa dan zikir merupakan pertahanan tangguh bagi jiwa-jiwa beriman dalam menggapai sesuatu yang ingin digapainya. Juga pertahanan dalam melanggengkan cinta.
Buku ini mengupas bagimana mengatasi masalah cinta dengan pasangan sebelum dan sesudah berumah tangga. Bersandarkan dengan ayat-ayat Allah dan Sunnah, ditambah dengan kisah penuh kearifan, penulis buku ini memperlihatkan betapa universalnya ajaran Islam dalam memberikan jalan kebahagiaan. Kesadaran melakukannyalah sebenarnya jadi sasaran, kenapa kadang-kadang tidak acuan dalam hidup bagi kaum muslimin? Buku ini sangat lengkap menuntun jalan kebahagiaan yang berkualitas tinggi.
Rumah tangga selalu ada masalah di dalamnya. Masalah itulah membutuhkan acuan. Acuan paling baik adalah ajaran agama. Agama Islam mengatur dengan indah dan tidak menghukum dengan ketat, tetapi memberi peluang pemahaman-pemahaman baru aktual setiap zaman.
Mulai dari perkenalan, gosip, perselingkuhan, dipaparkan pada buku ini bimbingan yang sangat manusiawi. Dasar yang digunakan sangat jelas dan penuh kedamaian. Berbahasa yang sederhana, murah dipahami, buku ini patut dibaca oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang akan melangkah ke pelaminan. [abdullah khusairi]

Comments

  1. wiww... buat yang udah atau mau berumah tangga kayaknya kudu baca yah bang... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA