RESENSI-DAHSYAT

Tentramkan Jiwa
Jernihkan Pikiran



COVER-DAHSYAT-DOA-ZIKIRJudul : Dahsyatnya Doa dan Zikir
Penulis : Khoirul Amru Harahap & Reza Pahlevi Dalimunthe
Penerbit: QultumMedia
Cetakan : Pertama, 2008
Tebal : 271 Halaman


Orang-orang yang beriman dan hatinya menjadi tentram disebabkan karena zikrullah. Sungguh, hanya dengan zikir (mengingat) Alla, hati mereka jadi tentram. [QS. Ar-Ra'du:13:28]


Orang-orang beriman akan percaya dan berupaya untuk membuktikan ketentraman. Tidaklah salah jika ada banyak orang yang selalu gelisah diminta untuk zikir. Agar hatinya, hidupnya, tentram.


Mungkin ada yang bertanya, benarkah doa dan zikir dapat membuat orang menjadi sehat dan kaya? Benarkah doa dan zikir dapat dijadikan terapi pengobatan berbagai macam penyakit jasmani dan rohani?

Sudah  banyak orang merasakan energi positif dari doa dan zikir. Mereka telah membuktikan bahwa dan dan zikir dapat membantu meningkatkan kesehatan, menyembuhkan berbagai macam penyakit jasmani dan rohani, serta memberi dampak pada kekayaan lahir dan batin mereka.


Keseimbangan hidup antara jiwa dan raga memang tampak sebagai keharusan. Disamping itu keseimbangan antara akal dan hati. Dimana otak berpikir dipandu hati yang tenang dan tentram. Dengan demikian berpikir menjadi jernih dan objektif, tidak berpikir dalam keadaan emosi. Ingatlah, keputusan yang diambil waktu keadaan resah, biasanya tidak membuat tenang. Selalu melahirkan keresahan demi keresahan.



Buku ini mengajak kita berenang dan menyelam dalam samudra zikir demi meraih kesehatan dan kesejahteraan. Dipaparkan pengertian secara  harfiah tentang zikir, doa dan bagaimana harapan manusia terhadap hidupnya.


Dilengkapi pula beberapa bukti dari pengalaman orang-orang yang merasakan keajaiban doa dan zikir, disertai dengan penjelasan dari sudut pandang agama.


zikir dan pikir sebuah keseimbangan yang mesti dilakukan untuk kesuksesan hidup di dunia di akhirat. Jika kini banyak ditemukan bagaimana konsep kejiwaan dan bagaimana penanganannya, sesungguhnya metode zikir dan pencerahan jiwalah yang dilakukan. Pengembangan dari zikir dan doa yang telah teruji manfaatnya. [abdullah khusairi]

Comments

  1. hmmm.... Zikir memang membawa kita kedalam ketenangan jiwa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA