TPT BNPB Sosialisasi Bantuan Tahap II

PADANG---Satu minggu terakhir, Tim Pendukung Teknis (TPT) BNPB Rehab Rekon Sumbar melaksanakan sosialisasi ke daerah. Seluruh camat, di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikumpulkan untuk menyamakan visi dan misi dalam pelaksanaan realisasi bantuan tahap II.

Daerah sosialisasi tersebut adalah, Kota Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Padangpanjang, Tanahdatar, Kota Pariaman, Padangpariaman, Pasaman Barat dan Pasaman.

"Karena sedikit berbeda format pelaksanaan bantuan, maka sosialisasi ini dilaksanakan," ungkap Koordinator TPT BNPB Rehab Rekon Sumbar, Dr. Sugimin Pranoto, M.Eng, tadi siang.

Daerah yang sudah diberi sosialisasi adalah, Kota Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Padangpanjang, Tanahdatar, Padangpariaman, Pasaman Barat.

Segera menyusul, Selasa (22/6), Kota Pariaman. Hari ini, Senin (21), sosialisasi program ini di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan gempa khusus untuk perumahan, langsung dihandle pemerintah pusat. BNPB langsung mengucurkan dana ke Pokmas dengan koordinasi Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) yang ditunjuk oleh kepala daerah melalui BPBD.

"Sedangkan untuk infrastruktur dan gedung pemerintah, tetap dihandle Pemprov Sumbar," ujar Sugimin.

Persoalan-persoalan yang muncul pada tahap I telah dievaluasi dengan seksama oleh BNPB. Hasilnya, pola dirubah tanpa menghilangkan substansi tujuan bantuan.

Akan turun tahap II ini, Rp2,4 Triliun, alokasi untuk perumahan Rp1,9 Triliun, Infrastruktur Rp478 Miliar. [] Abdullah Khusairi

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA