Wiranto Negarawan Bersikap Tegas


Padang, Padek---Wiranto adalah negarawan yang memiliki sikap tegas dan berani. Inilah pemimpin dibutuhkan bangsa ini.


"Dia memiliki track record yang bagus dalam perjalanan negeri ini. Kalau saja ia ingin kudeta pada waktu proses reformasi, alangkah mudahnya, tetapi ia tak mau melakukan itu. Bahkan, ia mengiringi perjalanan reformasi itu secara aman," ujar Pengurus Jamaah Syathariyah, TK Mudo Ismet Ismail kepadan koran ini, ketika diminta komentarnya seputar Capres Partai Golkar, H Wiranto.


Kenapa Jamaah Syathariyah mendukung pasangan ini? "Pak Wiranto, jauh hari sebelum menjadi Capres, ia sudah kami angkat menjadi penasehat kehormatan. Kebetulan, waktu itu bertamu ke tempat Jamaah Syathariyah," ujarnya.


H Wiranto SH ke Pariaman tempat Jamaah Syathariyah tanggal 23 April 2003 lalu. Pertemuan tersebut membuat Wiranto tertarik menjadi anggota jamaah. Hal ini tentu saja menjadi kehormatan bagi Jamaah Syathariyah.


Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Kesatuan Mahasiswa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumbar, Afri Yunaldi didampingi Sekretarisbta, Dody Rahmady menyatakan terbentuk KM AMPG ini merupakan aspirasi dari kader AMPG yang merasakan pentingnya memberi ruang kepada mahasiswa di AMPG.


"Tentu saja, mengajak mahasiswa yang memiliki pilihan suara dan ingin aktif di Partai Golkar," ujar mahasiswa S1 Politeknik Unand yang kini segera melanjut S2 ini.


Apakah ini merupakan trik Partai Golkar untuk mendekat ke Mahasiswa? "Nilai kritis mahasiswa sangat penting untuk demokrasi di negeri ini. Tetapi, hak suara mereka tentu sangat pribadi sekali. Saya pikir, ini sangat tergantung mahasiswanya. Secara umum, artinya, mahasiswa adalah elemen yang independen tidak masuk ke politik praktis. Tetapi, bagi mereka yang ingin berkecimpung di Partai Golkar, inilah tempatnya," jelas Afri diplomatis.


Pernyataan Sikap
Dalam acara yang bertema, Membangun Kompetisi Kader dalam Menciptakan Intelektual Muda Kekaryaan itu, KM AMPG membacakan pernyataan sikap.


Di antara pernyataan sikap tersebut adalah, mendukung mensukseskan pelaksanakan Pemilu Presiden 2004. Mendukung Capres dan Cawapres dari Partai Golkar, H Wiranto dan Ir H Salahuddin Wahid 2004-2009. Menjunjung tinggi hasil pemilihan dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu Presiden.


Massa Antusias
Sementara itu, dari pantauan koran ini kemarin, sebelum hadir Wiranto dan rombongan, massa sudah dihibur oleh penyanyi ibu kota dan Kota Padang, Andi Adam, Nedi Gampo, Monica, Ria Carmila. Sementara dari ibu kota, hadir artis penyanyi, Happy Salma.


Sementara, Dhani Dewa menyatakan maaf kepada simpatisan Partai Golkar karena harus berangkat ke luar negeri.


H Wiranto SH dan Tim Kampanye dari pusat datang ke Padang dalam rangka kampanye nasional. Walau telat landing sekitar satu jam, antusias masyarakat pendukung sangat tinggi menunggu mantan Panglima ABRI ini. Wiranto dan rombongan datang pukul 14.45. Sedangkan jadwal, pukul 13.30 WIB. Kembali take off dengan pesawat khusus, pukul 17.30 WIB, setelah melantik Kesatuan Mahasiswa Angkatan Muda Partai Golkar (KM AMPG) Sumbar.


Antusias massa juga terlihat bukan saja di RTH Imam Bonjol, tetapi juga di pinggir jalan yang dilewati rombongan. Lambaian tangan dari masyarakat tiada henti-hentinya.
Hal yang sangat kontradiktif dengan isu yang berkembang di media massa dan SMS, bahwa Wiranto tidak dicintai rakyat. [] Abdullah Khusairi

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA