Cuit Pagi

Cuit Pagi


selamat pagi.

kemudahan mencomot berita media lain, lalu ubah redaksional membuat kemudahan bagi awak pers. tetapi itu laku buruk bagi masa depan jurnalisme. nilai dan kualitas produk bukan saja pada redaksional tapi cara mendapatkannya.

content is king. produk jurnalistik yang dicari dengan susah payah, diolah dengan seksama, akan dihargai sebagai karya bermutu bagi publik. media yang memuat akan mendapatkaj trust publik.


media yg hanya mengedepankan kapitalisasi informasi tanpa memikirkan hak, aspirasi, inspirasi publik akan ditinggalkan pelan-pelan. publik memilih media yang kuat mengedepankan kepentingan publik.

media dgn mencampurkan redaksi dgn target iklan telah menjalani praktek pengkhianatan terhadap publik. perbuatan kafir jurnalistik, lari dari tauhid jurnalisme. tauhid jurnalisme itu, idealis dan independen. industrialisasi telah menggoda awak media berbuat dosa jurnalistik.

praktik ketidakseimbangan antara komersialisme dgn idealisme akan membawa sebuah media menuju kehancuran. gulung tikar. karam. hari demi hari, trust tergerus lalu habis. sebesar apapun media itu. awak redaksi yg tak beriman dgn a9ama jurnalisme tak sadar berubah jadi tim iklan.

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA