KONEKSI HANDPHONE KE KOMPUTER

Mengatur Kehidupan
dari Ujung Jari


COVER-HANDPHONEJudul: Mengoptimalkan Koneksi Handphone ke Komputer
Penulis: RW Serviati
Penerbit: Mediakita
Cetak: 2008
Tebal: 160 Halaman


Teknologi tingkat tinggi kini tak lagi hanya milik badan usaha besar. Ia berada di tangan siapa saja. Karena harga yang makin terjangkau dan sudah menjadi budaya hidup. Salah satu teknologi tersebut adalah adalah handphone. Alat komunikasi masa kini.
Sayangnya, sering kali orang mampu membeli handphone yang memiliki daya multimedia, namun hanya digunakan sebatas menelepon dan pesan singkat. Padahal, handphone tak hanya sekedar itu. Ia bisa menjadi komputer kecil di tangan yang dapat dimanfaatkan lebih banyak. Membantu pekerjaan sehari-hari. Tak ubahnya komputer maupun laptop.
Fasilitas handphone kini sudah sangat lengkap. Menyusul kehebatan yang dimiliki komputer. Salah satu produsen tersebut adalah Nokia, yang terus melengkapi fitur-fitur sehingga kehidupan sudah berada di ujung jari setiap saat. Lalu bagaimana bisa memanfaatkan handphone tak ubahnya sebagai komputer? Komputer sebagai handphone?

Nah, buku ini memaparkan seluk beluk koneksitas antar handphone merk nokia dengan komputer maupun laptop. Dilengkapi dengan CD PC Suite Versi 7. Sebagai pelengkap untuk program aplikasi Nokia, terhadap komputer dengan seri apa pun. Jika sudah terhubung, maka data dari handphone bisa disimpan ke komputer. Maka salah satu yang membuat orang was-was, jika kehilangan handphone adalah data. Sekarang hal itu bisa ditanggulangi dengan, menyimpan data kontak, data SMS ke komputer. Oleh karenanya, sangat lucu kiranya, jika terdengar seseorang kehilangan handphone lalu menangisi data yang ada dalam handphone ikut lenyap. Padahal, teknologi semestinya diatur oleh manusia, bukan manusia diatur teknologi.
Tetapi, jika tidak mau belajar, dan hanya memanfaatkan handphone sebatas menelepon dan pesan pendek, maka ini salah satu bentuk paling naif masyarakat yang baru beranjak dekat dengan dunia digitalitas saat ini.
Buku ini dilengkapi dengan panduan yang rinci bagaimana berinternet dengan handphone sebagai modem, SMS-an di komputer. Menyimpan SMS dari handphone ke komputer, mentransfer musik dari komputer ke handphone, memback-up data handphone ke komputer. Mudah dipahami dan tak perlu cemas untuk orang segagap apa pun terhadap teknologi. Kuncinya, mau memahami logika komputer dan handphone yang bekerja, mengikuti petunjuk yang sudah detail diberikan. Selamat mencoba. [abdullah khusairi]


Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA