Jual Beli Jabatan

Jual Beli Jabatan #jbj

saya pernah menyatakan kepada teman, bahwa mencintai jabatan fungsional sebagai staf pengajar. ini jabatan yang hampir sama dengan profesi jurnalis. saya akan menolak jabatan struktural di kampus. #jbj

beberapa teman mencibir. saya berharap dia akan bersetuju dengan pendapat saya beberapa tahun silam, setelah di lingkungan kerja telah menjadi pembicaraan umum yang memalukan. kejahatan di balik kekuasaan akan ke permukaan pada waktunya.

#jbj hadir karena ada orang ambisi tetapi tidak punya kapasitas kepemimpinan yang diakui lingkungannya. politik memang keniscayaan tetapi kapasitas kepemimpinan akan diakui secara ikhlas bila mana ia memang ada dalam diri seseorang. 


dulu ada kepala daerah yang dipilih pada periode kedua karena kesuksesan di periode pertama. hampir mencapai angka 80 persen, citranya baik, hasil kerjanya terasa. #jbj hanya menghasilkan pemburu rente yang tak membuat sebuah lembaga menjadi baik dan berkilau secara alami.

jabatan struktural itu memang menantang. kekuasaan, uang, membuat orang tergiur dan tergoda. ambisi menundukkan segala resiko penjara, dosa, dgn dalih demi kemajuan, demi masa depan lembaga, segenap logika canggih dikedepankan. ambisi disurukkan. rakus tampak kalau berkuasa. 

Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy atas kasus jual beli jabatan #jbj telah memberi pelajaran buat elit di Kementerian Agama R.I., agar kembali menjalankan nakhoda kementerian secara baik dan benar. Bermain kuasa dan uang hanya memperburuk masa depan. []

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA