Bla Bla

Tangkap Makna di Balik Cerita


Masalah film itu dari mana, buatan siapa, produk siapa itu tidak terlalu penting. Menikmati film tidak hanya menikmati cerita yang disuguhkan dalam pikiran kita. Tapi menikmati film yang paling penting adalah bagaimana melihat cerita yang ada di balik film itu, realita yang ditampilkan dari film itu.

Film yang bagus adalah film yang dibuat dari hati. Masing-masing film punya kearifan masing-masing. Masing-masing film, mempunyai unsur-unsur tertentu. Misalnya penokohan, setting, alur, ending, antagonis, protogonis dan sebagainya. Unsur-unsur ini juga menentukan kearifan dari film, enak atau tidak film itu ditonton.


Jadi tak terlalu penting mau itu film bolllywood, korea, hollywod. Yang paling penting adalah mengamati filosofi dari film itu. Film merupakan salah satu sarana untuk memperngaruhi globasisasi. Diantara fashion dan food. Semua film itu mempunyai pesan yang berbeda. Tergantung kecerdasan masing-masing penonton untuk menangkap pengetahuan dan makna yang ada di balik film tersebut. Apakah itu terpengaruh atau tidak dengan apa yang disuguhkan dari film. (fresti) sumber: Padang Ekspres, Senin (21/3)

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA