Catatan 43Th

Meski Nanti tak Hitam Lagi ...

ABDULLAH KHUSAIRI

Hari bahagia, hari lahir ke dunia. Kini sudah 43 tahun usia. Alhamdulillah. Menua dengan tanda-tanda yang tak jelas bersetia. Rambut mulai banyak yang memutih. Tak apa. Beberapa orang teman justru telah jauh berada di depan, bila bicara soal rambut yang memutih. Saya termasuk di bagian belakang. Agak lamban kelihatan. 

Aku slalu bermimpi tentang
Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi
[Virgoun] 

Itu lagu bagus. Ketika lagu itu sedang jadi hit, rambut yang memutih belum begitu terasa. Kini telah mulai. Memutihlah! Selalu ada cara untuk bahagia, sembari tetap bersabar dengan jiwa yang muda. Semangat untuk selalu terjaga. 

Ini hari bahagia, di tengah gerakan #DirumahAja. Memutus rantai penyebaran wabah. Tak ada perayaan apa-apa, hanya ucapan selamat saja, lalu menelepon emak. Apa yang hendak dirayakan? Bersyukurlah, atas usia ini dengan membuat hidup lebih bermanfaat. Bukan anak kecil lagi, untuk harus meniup lilin. Lebay aja kelihatannya, hehehe. 

Tahun lalu ulang tahun masih di Ciputat, menunggu ujian tertutup. Juga tanpa perayaan yang berarti. Hari lahir, hari penuh dengan rasa syukur. Waktu untuk mengoreksi ke dalam diri. Terima kasih ya Allah, atas kesempatan ini. Bimbing kami menjadi ummat yang terbaik. Amin. []

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA