Pilkada Usai, Bola Selesai

Malam itu, dunia terjaga. Kesebelasan Spanyol Vs Belanda berlaga final dalam ajang bergengsi, Piala Dunia. Hiruk pikuk perhelatan si kulit bundar ini, menyita dunia. Begitu juga kita di sini, di Ranahminang. Melupakan sejenak tentang bencana, menyimak prediksi si Paul, si gurita hebat di Jerman sana. Dan kita terpesona gemerlap benua hitam, Afrika.
Dan masih dalam bulan yang sama, kita melupakan sejenak bencana karena Pemilukada 2010 untuk 14 Kota Kabupaten plus Provinsi. Hasilnya, kita punya pemimpin baru terpilih. Siapa pun dia, kita harap punya kepedulian yang dahsyat dalam penanggulangan bencana.
Tugas kemanusiaan, penanggulangan bencana tidak bisa dilupakan begitu saja. Sebab bencana selalu mengintai, masyarakat harus tetap diberi mitigasi dan pemahaman yang matang atas geografi yang disebut supermarket bencana ini.
Begitulah, setiap edisi, bulletin ini hadir melaporkan kepada pembaca, seluruh bentuk kegiatan penanggulangan bencana dan rehab rekon yang dicanangkan. Edisi kali ini, hadir dengan segenap "menu", mulai dari rapat koordinasi, perkembangan terbaru pencairan dana, kehadiran Kepala BNPB Dr. Syamsul Maarif dan pelatihan fasilitator.
Bencana datang tak diduga, tak bisa diprediksi si Paul, gurita terkenal itu. Hanya kewaspadaan dan pengetahuanlah, kita bisa selamat. Selamat membaca! [] DAPUR REDAKSI R&R EDISI V JULI 2010

Comments

  1. Blog nya bagus.. artikel nya keren... boleh gk saya ambil sebagian sebagai referensi di blog saya yang baru ? terima kasih...

    ReplyDelete
  2. Ternyata eh ternyata bayk manfaatnya he...he... bagi saya roko dapat memunculkan inspirasi saat ngisi postingan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA