900 Fasilitator Tahap II Ikut Pelatihan

Padang---Sebanyak 900 fasilitator untuk menyukseskan pencairan dana tahap II, besok, Rabu (7/7) akan mengikuti Pelatihan Teknis. Sebelum turun ke lapangan, segala persiapan teknis dan soft skill diberikan oleh pemerintah.

Fasilitator terbagi atas, fasilitator teknis dan fasilitator pemberdayaan. Mereka akan bertugas di Kota Padang, Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar.

Tugas fasilitator ini adalah, mendampingi Kelompok Masyarakat (Pokmas) dalam mengelola dana bantuan Rp15 Juta untuk Korban Rusak Berat (BR), Rp10 Juta (Rusak Sedang), dan Rp1 Juta (Rusak Ringan). Tugas pendampingan juga termasuk, kampanye rumah aman gempa.

Pada tahap I, pencairan dana Rp144 Miliar sebagai pilot project, sebanyak 301 orang fasilitator yang disebarkan di daerah, Kota Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam. Ini daerah percontohan.

Fasilitator tahap II akan sangat merata, karena dana yang diturunkan Rp1,9 Triliun, khusus untuk perumahan saja. Korban yang dibantu tahap II ini, 143 ribu rumah. [] Abdullah Khusairi

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA