Dinas Kimpraswil Prasjal - BRI Tandatangani MoU

Padang--- Menyukseskan Bantuan Perumahan Tahap II Rehab Rekon Sumbar Pasca Gempa, Dinas Permukiman Prasarana Jalan Wilayah - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).
"Ini amanah yang harus diselesaikan dengan baik," ungkap Pimpinan Wilayah BRI Padang, Ano Kurniadi, ketika memberi sambutan dalam acara Penandatanganan MoU, Jumat pagi ini (2/7) di ruang Kepala Dinas Kimpraswil Pemprov Sumbar, di Jl. Taman Siswa No. 1 Padang.
Ano Kurniadi menyebutkan, bantuan langsung perumahan untuk masyarakat melalui BRI kepercayaan dari BNPB. BRI akan bekerja maksimal dengan perangkat yang memang telah siap sebelumnya. Online hingga ke pelosok daerah.
Kepala Dinas Kimpraswil Sumbar, Ir. Dodi Ruswandi menyatakan, MoU ini merupakan perangkat untuk menyukseskan bantuan senilai Rp1,907 Triliun Sektor Perumahan. Bantuan tahap II ini melanjutkan tahap I yang sudah bergulir, untuk Sektor Perumahan Rp114 Miliar dari dana Rehab Rekon Rp313 Miliar yang ditetapkan.
"Sistem yang dibuat sudah sangat jelas, walau terasa agak lambat, tetapi ini lebih baik dari pada tahun 2007 yang tidak punya petunjuk teknis," ungkap Dodi.
Pola bantuan yang sebelumnya melalui bank daerah, langsung ke masyarakat, kali ini langsung dari BRI pusat. Sementara di daerah, langsung menyalurkannya.
Koordinator Tim Pendukung Teknis (TPT) BNPB Rehab Rekon Sumbar, Dr. Sugimin Pranoto, M.Eng, dalam sambutannya, BRI sebagai mitra untuk menyukseskan rehab rekon Sumbar ikut dipercayakan setelah mengikuti seleksi ketat di Kemenkeu dan BNPB. Fasilitas BRI memungkinkan kelompok masyarakat (Pokmas) bisa cepat menerima langsung ke rekening dari pusat pemerintah. [] Abdullah Khusairi Lihat juga di www.rehabrekon-sumbar.org

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA