Mahasiswa dan Dosen AMIK-STMIK Jayanusa Belajar Jurnalistik

Puluhan mahasiswa dan dosen mengikuti workshop jurnalistik yang diadakan AMIK-STMIK Jayanusa, di kampus Jalan Damar 69 E Padang, Sabtu (23/10/2010). Dalam worskhop tersebut, tampil sebagai pembicara mantan wartawan senior Padang Ekspres Grup Abdullah Khusairi, M.A.

Dosen jurnalistik di IAIN Imam Bonjol Padang itu tampil atraktif dan interaktif dalam mengupas tuntas teori dan praktik jurnalistik. Dasar-dasar jurnalistik, penulisan sebuah berita, teknik menulis kreatif dan kode etik jurnalistik serta cara kerja seorang jurnalis.

"Dalam menjalankan tugasnya, jurnalis harus jeli dan peka melihat berbagai persoalan atau kejadian yang ada di sekitarnya," katanya.

Pada kesempatan itu, dia mendorong para mahasiswa dan dosen untuk aktif menulis, meskipun mereka bernaung dalam lingkup pendidikan komputer.

"Menulis apa saja, yang bermanfaat bagi kemaslatahan ummat" kata mantan Wakil Pemimpin Redaksi Posemtero Padang dan Redaktur Pelaksana Padang Ekspres itu.

Untuk tahap awal, sambung mantan Pemimpin Redaksi News Portal www.padang-today.com itu, karya tulis seperti berita, artikel, puisi, dan cerpen bisa diseleksi untuk dimuat di penerbitan kampus "Info Clik" yang ada di AMIK-STMIK Jayanusa.

"Setelah itu, baru beranikan diri mengirimkan karya tulisnya ke media-media lokal maupun nasional."

Ketua Yayasan AMIK-STMIK Jayanusa Irwan Kinun menyebutkan, workshop jurnalistik ini sengaja diadakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa dan dosen tentang dunia jurnalistik hingga bagaimana menghasilkan suatu karya jurnalistik yang baik.

"Selain menambah pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen, di kampus ini kita juga punya media kampus "Info Click" yang bisa dijadikan wadah bagi mereka untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang kepenulisan. Setelah eksis nanti, diharapkan mereka bisa menulis di media massa luar kampus," kata Irwan Kinun didampingi Ketua Pelaksana Workshop Isnardi S.Kom.[] sumber: www.padang-today.com

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA