Alvon pimpin LBH Pers Padang

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Padang, yang resmi dideklarasikan di Hotel Inna Muara Sabtu (27/03/2010) . Kemudian menetapkan Alvon Kunia Palma Sebagai direktur pertama. Ketua Aliansi Jurnalis Indepen (AJI) Padang Hendra Makmur mengatakan, LBH Pers terbentuk atas kerjasama AJI dengan LBH Padang, serta beberapa advokat di Kota Padang.

Adapun tim penggagasnya yaitu, Hendra Makmur, Erinaldi, Yonda Sisko, Alvon Kurnia Palma, Vino Oktavianus dan Roni Saputra. Kita telah lakukan rapat umum pertama di kantor AJI, untuk pembahasaan Anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART), serta menetapkan Alvon sebagai direktur, ujarnya.

Direktur LBH Pers Padang Alvon Kurnia Palma berharap, dengan adanya LBH Pers ini, akses keadilan bagi jurnalis bisa terbuka lebar, sehingga bisa menikmati kebebasan pers yang benar-benar bebas. Kata mantan direktur LBH Padang dua periode ini, suatu lembaga akan besar bukan karena satu orangnya, tetapi kerjasama dari sebuah tim.

Sejago-jagonya orang mengendarai mobil, jika olinya tak bagus, percuma. Jadi kita berharap dukungan dari berbagai pihak, khususnya teman-teman jurnalis sebagai ujung tombak pers tersebut, ujarnya. Saat ini, LBH Pers memiliki 10 pengacara yang akan siap menyelesaikan kasus-kasus pers tersebut. [Andri El Faruqi/www.ajipadang.org][caption id="attachment_1897" align="alignright" width="300" caption="HENDRAYANA"][/caption]

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA