335 Fasilitator Rehab Rekon Dilepas

PADANG --- Sebanyak 335 fasilitator dilepas ke enam kabupaten dan kota untuk mendampingi kelompok masyarakat (Pokmas) korban gempa. Mereka akan menangani kebutuhan rehab rekon pasca gempa 30 September 2009.

"Perlu kerja keras, komitmen. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga sebagai pengabdian," ujar Koordinator Tim Pendukung Teknis (TPT) Rehab Rekon Sumbar, Dr.Ir.Sugimin Pranoto, M.Eng ketika melepas 335 fasilitator di Pangeran Beach Hotel, Kamis (4/3).

"Ajak masyarakat bekerja sama. Jangan kecewakan mereka. Kecewa sekali, berarti sukses makin menjauh," ujar Sugimin.

Secara simbolis, Sugimin memasang rompi untuk fasilitator utusan dari enam kota kabupaten.

"Apa yang akan dilakukan oleh fasilitator ini, sudah saya lakukan puluhan tahun silam. Hari ini saya masih merasakan manfaatnya. Jadikan ladang amal," begitu pesan Sugimin.

Fasilitator akan ditempatkan di Kota Pariaman sebanyak 19 orang, Kabupaten Padangpariaman 145 orang, Kabupaten Agam 29 Orang, Kota Padang 89 orang, Kabupaten Pasaman Barat 12 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 7 orang, Kabupaten Solok 6 orang. Mereka terdiri dari fasilitator teknis, 159 orang, dan 176 fasilitator sosial. Satu Pokmas (20-25 KK Korban Gempa), akan didampingi dua fasilitator, satu teknis dan satu sosial.

Selain melepas secara simbolis, fasilitator juga melaksanakan kegiatan pelatihan hal-hal teknis. Sesuai skedul, sosialisasi dan koordinasi terus dilanjutkan.

Fasilitator mendapat materi dari Kabid Perumahan Tarkim Dinas Prasarana Jalan, Ir. Fachruddin MSC, selaku Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) Rehab Rekon Sumbar Pasca Gempa. Selain itu, dari Japan Internasional Coorperation Agency (JICA), Purnomo Dwi Ariyanto. [] relis rehab rekon pasca gempa sumbar

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA