#DIRUMAHAJA

Bosan 


ABDULLAH KHUSAIRI


Bosan. Padahal baru beberapa hari. Masih terasa lama April tiba. Lebih bosan lagi bila mengingat, kalau status #Dirumahaja diperpanjang. Saya iseng panasin mobil, lalu keluar. Ternyata sepi. Tidak seperti biasa. Teringat beberapa tahun silam ke Penang, kotanya sepi. Hanya banyak mobil parkir saja. Orang memang banyak di dalam gedung. Nah, Kota Padang seperti itu. Di jalanan sepi sekali, padahal hari ini, Senin. Semoga #Dirumahaja segera berakhir. 

Membaca berita-berita tentang Corona Virus Dieases (Covid-19), terasa kian menakutkan. Sebab #Dirumahaja merupakan langkah awal. Sedangkan langkah selanjutnya, setelah 14 hari ke depan baru dilihat hasilnya. Deteksinya. Seberapa banyak yang ke rumah sakit menyerahkan diri. Semoga kita baik-baik saja, amin. 

Ada hotel yang disulap jadi rumah sakit, segera menyiapkan penanganan setelah 14 hari ke depan. Saya merasakan seperti akan terjadi sesuatu yang mengerikan, apalagi mendengar kabar tentang Italia. Ya Allah, semoga tidak begitu. Semoga Indonesia berhasil melewati hari-hari penuh krisis ini. Semoga Rupiah stabil, semoga Covid-19 berlalu cepat. Bosan sekali di rumah. Beberapa jadwal harus cancel, beberapa hal penting, harus dipending. 

Menulis ini, menulis bosan. Menulis karena sudah keluar masu rumah. Sudah bersih ini itu, baca ini itu. Nonton ini itu. Akhirnya buka blog, kebetulan juga baru dirilis hasil CarTalkshow bersama Donal Caniago di Youtube.Com, lalu share untuk beberapa groups, semoga menginspirasi. Donal wartawan yang mau mengekslpore sisi lain dari saya, yang saya tentu sulit menolaknya. Itulah bukti saya selalu menghargai ide-ide kreatif. Terima kasih Donal, sudah diberi kesempatan dan mau mewawancarai. 

Bosan. Selama ini bisa jadi kurang menyadari, kesibukan ternyata tidak membuat bosan dan tidak membuat suntuk. Kini sudah terasa, di rumah tanpa online, tanpa bisa menikmati akses informasi, dunia serupa sempit, gelap dan sunyi. Sebaliknya dengan akses informasi, dunia riuh tiada terkendali. Semoga kita bisa memakna setiap informasi yang datang tanpa perlu panik. Jangan panik, waspada boleh! Bosan, enyahlah. [] 

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA