Sumbar Harus Naik Kelas

BNPB Serahkan Bantuan ke Sumbar
Padang --- Sumatera Barat harus naik kelas dalam menangani bencana alam. Tidak lagi serabutan dan lemah ketika terjadi bencana secara tiba-tiba.
"Harus naik kelas. Peralatan yang diserahkan ini sangat canggih. Diharapkan dapat bermanfaat," tegas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, di hadapan pemerintah daerah yang menghadiri penyerahan bantuan, di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (15/4).
Dikatakan Syamsul Maarif, filosofi menanggulangan bencana ada tiga. Jauhkan rakyat dari daerah bencana, jauhkan bencana dari rakyat.
"Ketiga, living harmony with disaster. Teknologi yang kita berikan ini bantuan Asian Development Bank (ADB), dimana kegunaannya adalah untuk penanganan bencana lebih baik. Dan seharusnya kita naik kelas," papar Syamsul Maarif.
Peralatan Penanggulangan Bencana yang diserahkan berupa satu uni unit mobil komunikasi, 12 unit mobil rescue, 25 unit sepeda motor rescue, 12 tenda posko, 18 tenda sekolah, 12 unit perahu karet, 12 unit mesin perahu, 120 pelampung dan 12 unit komputer.
11 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan bantuan adalah, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kota Padangpanjang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Agama, Kabupaten Pasaman Barat. [abdullah khusairi]

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA