RESENSI-PANDUAN PINTAR SHALAT






Menggali Nikmat Ibadah Shalat



Judul : Panduan Pintar ShalatCOVER-PANDUAN-SHALAT-PINTAR
Penulis : Muslih Abdul Karim
& Muhammad Abu Ayyash
Penerbit: QultumMedia
Cetakan : Pertama, 2008
Tebal : xviii+378 halaman






Peranan ibadah bagi seorang muslim memang sudah dijelaskan dalam ayat Al-Quran dan Hadits. Salah satunya, peranan ibadah shalat, yaitu mencegah perbuatan mungkar. Persoalannya, ada banyak ummat Islam yang beribadah tidak total. Ikut-ikutan. Tidak mendalami teknis ibadah. Ini berbahaya, mengingat, beragama tanpa ilmu akan buta, berilmu tanpa beragama sesat.


Buku ini memaparkan secara rinci semua hal yang bersentuhan dengan shalat. Dilengkapi dengan visualisasi VCD. Menggali dan mengamalkan secara benar ibadah shalat akan menyingkap apa sebenarnya rahasia hidup seorang muslim di dunia. Totalitas ibadah akan memberi jawaban ketentraman dan keredhaan.Ada banyak buku bimbingan shalat, tetapi buku ini memiliki keistimewaan, yaitu menguraikan cara bersuci yang benar, mulai dari berwudhu, tayamum, hingga hadas karena haid. Menjelaskan hal-hal berkaitan dengan shalat, mulai dari sejarah shalat, hukum shalat, rukunnya, sunnah-sunnahnya, dan yang membatalkannya. Doa dan zikir setelah shalat. Tips menggapai shalat khusuk dan keajaibannya. Terakhir, membahas shalat dalam berbagai kondisi. [abdullah khusairi]

Comments

  1. Saya lebih suka menyebut beliau uda sang sastrawan. Jika dibandingkan dengan Book review yang disajikan dalam blogg nya itu tak sebanding dengan reward ini, Tapi Thanks untuk Uda karena baru ini yang bisa saya berikan, thanks juga uda atas PDF file beberapa buku yang sudah dikirimkan untuk saya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA