RESENSI-30 MENIT

Bercakap-cakap
di Dunia Maya


COVER-CHATTINGJudul : 30 Menit Jago Chatting
Penulis : Team Cyber
Penerbit: HP Cyber Community
Cetak : 2008
Tebal : 115 Halaman


Perkembangan teknologi dan telekomunikasi yang semakin pesat banyak memberikan kemudahan kepada manusia. Salah satunya adalah chating. Chating yang menggunakan media internet membuat kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja di belahan dunia sekalipun tidak saling mengenal.
Chating adalah percakapan dalam bentuk tulisan yang diselenggarakan melalui jaringan internet. Kegiatannya tidak berbeda dengan percakapan telepon yang dilaksanakan dengan siapa pun, dimana pun dalam jangkauan jaringan telepon baik melalui saluran maupun dengan transmisi.

Perbedaannya terletak pada bentuk komunikasi, dengan tulisan. Di dalam dunia chating terdapat fasilitas yang digunakan seperti webcam, dengan webcam kita bisa saling meliaht dengan teman chating, melalui voice message kita bisa saling mengirim dan menerima pesan suara engan teman chatting, dengan voice call membuat kita layaknya seperti sedang bertelepon atau melaui photoshare kita bisa saling bertuker photo dengan teman chating.
Dunia sudah sebesar layar komputer saja. Keistimewaan lain dari chating adalah tarifnya jauh lebih murah dari pada kita kita menggunakan ala komunikasi berupa telepon. Serta fiturnya pun jauh lebih lengkap dan ungguh dibandingkan dengan telephone atau handphone.
Chating pun sudah menjadi gaya hidup tersendiri yang mewarnai masyarakat perkotaan. Tujuan para pelakunya beragam, dari sekedar ingin menghabis waktu, menambah teman, hingga untuk ilmu pengetahuan. 
Buku ini dibuat dengan bahasa yang mudah dipahami. Yan gakan menuntun langkah demi langkah untuk menjadi seorang jago chating dalam waktu 30 menit saja. Dengan chating kita bisa mempererat tali persahabatan dengan teman dekat sekaligus menambah sahabat baru dari negara-negara lain di dunia. [abdullah khusairi]

Comments

  1. hi pak pemred...

    ReplyDelete
  2. gimana padang today..

    ReplyDelete
  3. oia, kok nama reni sering diubah-ubah...
    kadang Ren, kadang Reni, kemudian dengan lengkap Kustiah Reni Putri.. he..he...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA