PEREMPUAN PERKASA

WOMEN


Judul : Cool Women, Hot Jobs
Penulis : Tina Schwagner & M. Schuerger
Penerbit: Esensi Erlangga Groups
Cetakan : Pertama, Februari 2008
Tebal : 340 Halaman
Resensi : Abdullah Khusairi

"...untuk sebuah acara berdurasii setengah jam, kami mungkin harus merekam potongan-potongan film selama 65 jam, dan proses penyuntingannya sendiri memakan waktu tiga minggu. Kadang-kadang kami harus bekerja 15 jam sehari untuk tiga minggu. Untuk segmen berduarasi tiga menint kami akan mengambil gambar sepanjang empat sampai sampai enam jam dan menghabiskan waktu selama sepuluh sampai empat belas jam di ruang editing film..." [Janice C. Molnari hal. 203]



Penggalan di atas memperlihatkan, sebuah karya kualitas memang butuh waktu lama dikerjakan. Kualitas adalah salah satu indikasi dari profesionalitas yang diusung. Profesionalitas juga tidak memang gender. Kadang-kadang justru lebih hebat dari kaum laki-laki.
Penggalan cerita Janice C. Monari di atas adalah lika-liku pekerjaan yang digelutinya. Sebagai seorang produser kondang di bawah bendera Brisun Productions, New Jersey, USA.
Ada 20 wanita sukses yang diwawancarai secara mendalam oleh penulis buku ini untuk mencari apa sebenarnya yang ada dalam kepala seorang perempuan sukses.
Salah satu yang didapatkan adalah semangat untuk maju dan tak rela menyerah dengan keadaan. Gagal adalah sebuah sukses yang sedang tertunda dan mesti dikejar.
Perempuan-perempuan sukses dalam buku ini mengobarkan semangat tak padam atas tantangan yang harus dilewatkan. Dapat dibaca, kisah sukses seorang pilot pesawat tempur perempuan pertama di Angkata Udara Amerika. Koreografer Tina Landon, yang sudah bermitra dengan Janet Jackson, Christina Aguilera dan Ricky Martin.
Ditambah lagi dengan pelatih lumba-lumba, agen khusus FBI, ilmuan ruang angkasa dan trio musisi klasik yang ada pada cover buku ini.
Kisah-kisah mereka membangkitkan inspirasi. Penulis buku ini memberikan banyak tips untuk sukses untuk perempuan.
Tips tentang masa depan yang ada pada tangan perempuan dan pengenalan diri serta karier yang mungkin bisa dijajaki. Melangkah dan berjuang membutuhkan daya cinta terhadap apa yang sedang diimpikan, inilah yang disampaikan buku ini. Semuanya dikembalikan kepada kaum perempuan, maju atau diam ditempat menunggu keajaiban.[]

Comments

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA