BERITA-KRISIS

Hentikan Proyek


Politis dan Populis


Abdullah Khusairi - Padang Today


Asnawi baharPemerintah daerah diminta untuk menghentikan proyek bersifat politis dan populis. Fokuskan proyek yang dapat mengsupport untuk bangkitkan perekonomian. Hal ini dikatakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar, Asnawi Bahar, ketika menjadi nara sumber dalam seminar bersama Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Suryadi Asmi, di Aula Bank Indonesia (BI), Kamis (4/12).


"Pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan langsung pelaku usaha daerah," tegas Asnawi.


Asnawi juga meminta agar pemerintah bersama otoritas moneter seperti Bank untuk membantu likuiditas dunia usaha yang mengalami kesulitan keuangan. Seminar sehari ini di gelar oleh Forum pemimpin Redaksi Sumbar dan disponsori oleh www.padang-today.com, Padang Ekspres, Padang TV, Posmetro Padang. Seminar ini bertajuk "Peluang dan Tantangan Sumbar Hadapi Krisis Keuangan Global". Direncanakan kehadiran Menko Perekonomian Dr Sri Mulyani, namun Ibu menteri berhalangan.


Dalam seminar tersebut Gubernur Sumbar H Gamawan Fauzi mengemukakan 13 solusi dari tantangan krisis. Sementara mantan Menko Kesra Kabinet Pembangunan VI Azwar Anas juga hadir memberikan pemikiran seputar pajak dan birokrasi. []

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

METODE TAFSIR TAHLILI

RESENSI ASMARA DI ATAS HARAM

#DIRUMAHAJA